Apa Itu Terra LUNA Viral? Simak Info lengkapnya!

Apa Anda pernah dengar mengenai nama Terra LUNA? Terra LUNA sendiri sebagai pembayaran digital yang memakai tehnologi blockchain.

Untuk Anda yang asing mengenai TerraLUNA dan ingin ketahui semakin banyak, baca keterangan secara lengkap mengenai TerraLUNA di bawah ini.

Apa Itu Terra LUNA?

Terra LUNA

DIkutip dari marlinbooking.co.id Terra sebagai blockchain yang mempunyai kekuatan kontrak pandai. Tidak itu saja, dia dapat dipakai untuk memberikan fasilitas pembangunan ekosistem DApps.

Terra sendiri ialah asset stablecoin terpopuler. Untuk Anda yang belum mengetahui, Stablecoin ialah sebuah asset kripto yang dibuat untuk mempunyai nilai yang serupa atau sama dengan mata uang flat.

Pada periode panjang, Terra akan dipakai untuk membuat lingkungan pembayaran digital yang terdesentralisasi.

Sesudah mengulas Terra, waktunya Anda mengenali LUNA. LUNA sebagai asset kripto standar yang ada pada jaringan Terra. Dikutip dari Coinmarketcap, kapitalisasi pasar untuk Terra ialah 27 milyar US Dollar pada harga 1 LUNA 75 US Dollar.

Karena perannya sebagai asset kripto simpatisan stablecoin, LUNA tidak mempunyai jumlah supply yang optimal. Ini dikarenakan oleh jumlah supply akan sesuaikan jumlah stablecoin yang tersebar hingga selalu berbeda.

Awal Mula Terciptanya Terra

Menurut kabar dari lkbh-fhui.id Pertama kali terciptanya Terra terjadi di tahun 2018. Pada waktu itu, Do Kwon dan Daniel Shin membuat Terraform Labs yang berada di Korea Selatan.

Sejak saat tersebut, Do Kwon dan Daniel Shin mulai meningkatkan Terra. Sebagai info latar belakang pengalaman, Do Kwon dahulunya ialah anggota staff di Microsoft sementara Shin ialah CEO dan founder start up tehnologi pembayaran Chai dan e-commerce TMON.

Sampai sekarang ini, Do Kwon memegang sebagai CEO Terraform Labs dan bertanggungjawab dalam peningkatan dan pengendalian project Terra.

Arah Project Terra LUNA

Arah 2 orang ini mengawali project Terra untuk membuat infrastruktur yang bisa memberikan dukungan adopsi pembayaran digital lewat tehnologi blockchain secara luas.

Dengan singkat, Terra diperuntukkan sebagai opsi pembayaran ditengah-tengah ekologi keuangan yang menurun. Stablecoin Terra akan memberi pemakainya akses ke asset yang disokong oleh mata uang fiat, namun terdesentralisasi dan diproteksi oleh jaringan blockchain.

Cara Kerja Terra LUNA

Stablecoin Terra bisa dipakai seperti uang biasa, namun berbentuk mata uang digital. tidak itu saja, Stablecoin Terra mempunyai keunggulan pada jaringan blockchainnya seperti buku besar yang benar dan tidak bisa diganti selama-lamanya, biaya yang murah dan waktu penuntasan cepat.

Stablecoin Terra melaunching stablecoin algoritmik yang disokong oleh token LUNA. Stable algoritmik ini dikeluarkan karena stablecoin Terra tidak disokong oleh uang kertas apa saja seperti Dollar dan Won.

Langkah Terra menjaga harga UST supaya masih tetap sama dengan dollar ialah lewat asset LUNA. Asset LUNA bisa diganti oleh pemakai Terra jadi UST.

Suplai LUNA yang turun dan pemakaian UST yang bertambah membuat mekanisme transisi LUNA bagus untuk UST dan LUNA. Efeknya, LUNA jadi makin sangat jarang.

Fungsi LUNA

LUNA mempunyai empat peranan berlainan. Berikut ialah 4 peranan LUNA:

  • Sistem untuk bayar ongkos transaksi bisnis dalam mekanisme gasnya (token utilitas).
  • Langkah untuk berperan serta dalam mekanisme tata urus basis.
  • Proses untuk mempernyerap fluktuasi keinginan pada stablecoin yang diciptakan di Terra untuk menjaga dasar harga.
  • Token untuk lakukan staking dalam proses kesepakatan DPoS dibalik beberapa validator yang mengolah transaksi bisnis jaringan.

Itulah keterangan mengenai TerraLUNA yang penting Anda kenali. Mudah-mudahan info ini berguna untuk Anda.